Sabtu, 17 Juni 2017

on Leave a Comment

Benjolan Kanker Payudara Itu Seperti Apa

Benjolan Kanker Payudara .- Mengingat timbulnya benjolan di payudara adalah tanda atau gejala awal penyakit kanker payudara, maka sangat penting bagi anda para wanita mengetahui seperti apa benjolan kanker payudara.

Dan berikut ini kami berikan informasi tentang benjolan kanker payudara itu seperti apa, letaknya dimana dan sakit atau tidak silahkan disimak !

Benjolan Kanker Payudara


Benjolan Kanker Payudara Itu Seperti Apa


Alasan kebanyakan wanita merasa takut dan khawatir pada saat menemukan benjolan di payudara adalah yakut jika benjolan yang muncul karena kanker payudara.

Munculnya benjolan pada penderita kanker payudara terbentu akibat dari adanya pertumbuhan sel yang berkembang secara abnormal dan cepat.

Dimana kita ketahui bersama kanker payudara merupakan salah satu penyakit mengerikan dan mematikan yang mengancam wanita.

Bahkan baru baru ini salah satu artis kita meninggal dunia akibat ganas penyakit kanker payudara yang sudah sampai pada stadium akhir.

Nah sebagai salah satu langkah pencegahan akan penyakit tersebut adalah dengan mengenali gejala kanker payudara salah satunya adalah timbulnya benjolan di payudara.

Namun tidak semua benjolan di payudara disebabkan oleh kanker, ada beberapa kondisi medis lain yang bisa menyebabkan timbulnya benjolan di payudara seperti : kista, perubahan fibrokistik, tumor payudara hingga infeksi bakteri.

Nah berbicara mengenai bejolan kanker payudara, maka inilah beberpa ciri benjolan kanker payudara yang penting untuk diketahui oleh semua wanita, yang kami kutip dari alodokter.com yakni :

  • Terdapat benjolan atau penebalan pada payudara atau di dekat payudara seperti di ketiak yang tetap terasa setelah masa haid selesai. Benjolan tidak bisa bergeser ke kanan kiri ketika disentuh.
  • Terdapat area yang jelas terasa atau terlihat berbeda pada salah satu atau kedua bagian payudara.
  • Terjadi perubahan pada bentuk, ukuran, dan kontur payudara.
  • Terjadi perubahan pada kulit payudara atau pada puting, seperti kemerahan, cekung, berkerut, tanda-tanda peradangan, atau bersisik.
  • Keluar cairan bening atau berdarah dari payudara.
  • Payudara atau ketiak terasa nyeri terus menerus. 
Segera temui dokter jika saat ini anda memiliki benjolan di payuara dengan kondisi atau karakteristik sepeti diatas, namun anda jangan panik dulu sebelum mendapatkan diaknosa yang jelas dari dokter mengingat kondisi tersebut tidak selalu menunjukan kanker payudara.

Namun sebaliknya jika benjolan di payudara yang anda alami tidak memiliki kondisi tersebut maka sudah bisa sedikit dipastikan bahwa benjolan di payudara yang anda alami non kanker sehingga tidak terlalu membahayakan.

Walaupun demikian penanganan dan pengobatan yang serius tetap diperlukan guna mencegah timbulnya hal yang tidak diinginkan.

Baca : Cara Mengobati Benjolan Di Payudara Tanpa Operasi

Demikianlah informasi singkat tentang benjolan kanker payudara ini semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu andam jangan lupa bagikan jika anda rasa artikel ini bermanfaat.

Artikel Terkait :

0 komentar:

Posting Komentar